Posted by : Abdian Rabu, 31 Agustus 2011

teman teman pasti sudah pernah memainkan atau hanya sekedar mendengar game PES 2011 kan? yah game yang bergenre olahraga ini merupakan hasil produksi konami yang hasil penjualannya tembus ke pasar dunia. cara memainkannya pun tidak jauh beda dengan winning eleven (rivalnya PES).
jika ingin sekadar bisa, PES terbilang mudah dipelajari. tapi saya tidak ingin kalian sekadar bisa, maka itu aku akan memberikan empat tips+jurus utama dalam teknik bermain PES 2011. penasaran? lagsung aja,

1.menyerang:
saat melakukan penyerangan cobalah perbanyak varasi umpan umpan pendek untuk agar tak mudah dibaca oleh lawan . dalam memanfaatkan counter attack, bola hendaknya dibawa pemain tengah yang memiliki akselerasi tinggi dalam drible. Setelah itu bisa diakhiri dengan umpan ½ untuk terobosan. Jika ingin umpan crossing, tekan tombol O ke kanan atau kekiri yang ditempati winger. Setelah itu lepas umpan crossing. menyerang berkaitan dengan gol. Ada tips dan trik khusus untuk berhasil dalam membobol gawang lawan. Berikut ulasannya:
Gol umpan crossing
     Usahakan memakai gelandang sayap yang memiliki akurasi umpan paling tinggi. Lihat pula rekan di kotak penalti lawan. Cari pemain yang berposisi bebas. Tekab tombol O dua kali. Pindahkan kursor ke pemain yang akan menyundul sambil digerakkan untuk melewati lawan.
Gol umpan terobosan
     Biasanya bermula dari serangan lewat tengah. Saat umpan terobosan dilakukan, usahakan pemain yang akan menendang jangan berlari kencang. Kombinasikan dengan dengan berjalan (R2). Sambil menurunkan kecepatan lari, gocek kiper dengan keypad arah+R1. Ketika menendang ke gawang, usahakan powernya jangan berlebih.
Gol kolong kiper
     Ada kalanya penyerang bisa lolos sendirian dan tinggal berhadapan dengan kiper (1 by 1). Untuk mencetak gol melewati kolong kiper, tekan tombol kotak plus R2. Gunakan power sebesar ½ atau ¾ maka tendangan yang dihasilkan akan datar menyusur lapangan dan melewati kolong kiper

2.Bertahan
menahan laju bola adalah bertahan yang paling efektif, dan usahakan untuk tidak terlalu sering merebut bola saat diserang. Kita bisa melakukanya dengan menggunakan keypad arah dan memindahkan kursor (R1) pemain untuk menempel pemain lawan . strategi ini bisa memutus jalur operan pemain lawan. Intinya, dalam bertahan lebih baik menempel dengan ketat sambil berusaha memotong bola.
Ada pun variasi bertahan untuk memaksimalkan pertahanan kita. Berikut ulasannya:
Tackling
     Cara terbaik untuk melakuka tackle dalam usaha merebut bola adalah menekan tombol X (maap sudah kebiasaan ngomong X di PS). Pemain kita akan menempel lawan ke mana pun dia eprgi. Sambil menempel, kaki pemain kita akan berusaha mengambil bola dari pengusaan lawan.
Sliding tackle
     Sliding tackle terbaik adalah ketika pemain lawan mulai berlari atau sedikit mebuat jarak antara bola dengan kakinya. Gunakanlah tombol O untuk mengambil bola. Bisa dari depan, samping, dan belakang. Perhatikan pula, waktunya benar-benar tepat agar tak menimbulkan pelanggaran
Merebut bola
     Meski dianjurkan untuk tak terlalu sering digunakan saat bertahan, cara ini bisa dilakukan sebelum bola masuk ke pertahanan kita. Usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan tombol X+R1. Sesekali gunakan X+R2. Keunggulannya, pemain kita akan terus berusaha merebut bola. Jika X+R1 harus menunggu timing yang tepat.




Saya lanjutkan lagi sisanya dipostingan berikutnya. Sebab saya sudah capek mengetik di depan komputer, perlu istirahat juga. Kan lebaran hehehee
    

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Electro Zone -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -