Posted by : Abdian Selasa, 30 Agustus 2011

Pada kali ini ane ingin cerita cerita sedikit tentang game silent hill homecoming. Diawali dengan cerita seorang veteran perang bernama Alex Shepard yang terbangun di sebuah Rumah Sakit Veteran Militer.
ia mendapat sebuah firasat bahwa adiknya, Joshua, telah menghilang. Alex pun merasa harus kembali ke kampung halamannya untuk mencari adiknya yang hilang itu. Setibanya Alex di kampung halamannya yaitu Shepard's Glen, ia merasakan adanya perbedaan di kampung halamannya tersebut, kabut tebal yang menyelimuti seluruh kota, makhluk-makhluk aneh berkeliaran di jalan-jalan , rumah-rumah terlihat dingin, tua dan bentuknya tidak seperti saat terakhir Alex meninggalkan kampung halamannya. 


Sesampainya Alex di rumahnya ia menemukan ibunya dalam keadaan strees/depresi, ayah dan adiknya juga hilang entah kemana. Alex pun kemudian mulai mencari ke seluruh isi kota Shepard's Glen, melawan berbagai makhluk-makhluk aneh yang menghalangi jalannya. Cerita tidak berhenti di kota Shepard's Glen saja, pencarian Alex membuatnya harus pergi ke kota Silent Hill. Travis Grady, tokoh utama di Silent Hill : Origins, di salah satu trailer SH : Homecoming terlihat sedang mengantarkan Alex ke kota Silent Hill namun keterkaitan dan bagaimana Alex bisa bertemu dengan Travis masih belum diketahui. Selain Travis ada juga Elle, teman semasa sekolah Alex yang ditemui Alex saat berada di Shepard's Glen tetapi Elle juga tidak mengetahui di mana Joshua berada.

Cara penceritaan di SH : Homecoming menggunakan sistem dialog tree yang berarti nantinya Alex akan dihadapkan dengan beberapa pilihan dialog. Pilihan-pilihan dialog tersebut akan mempengaruhi jalan cerita dalam game yang akan memiliki beberapa ending yang berbeda dan tentunya akan menambah nilai replayability game ini. Dialog yang dipilih dapat mencakup pertanyaan-pertanyaan menyangkut informasi seorang karakter, informasi mengenai lingkungan game maupun informasi untuk pemecahan sebuah puzzle.


Ending game SH : Homecoming selain dipengaruhi oleh pilihan dialog tadi, juga akan dipengaruhi oleh faktor seberapa baik atau jahat/agresif perlakuan Alex terhadap karakter lain di game dan juga interaksinya dengan karakter lain. Dialog yang dijalani tadi juga akan disertai dengan efek sinematik yang tidak terputus/seamless, jadi selama kita memutuskan sebuah pilihan dialog, baik Alex maupun karakter lawan bicaranya akan terlihat aktif bergerak meskipun keduanya tidak berbicara.

ehm ane langsung rangkum aja gan..lingkungan game yang berkabut dan gelap, jarak pandang yang sempit, makhluk-makhluk seram yang berkeliaran,rumah-rumah yang akan berubah bentuk di kegelapan, survival+psychological action horror, dan sound effect + theme song khas Akira Yamaoka (produser game SH) itus semua lengkap di Silent Hill ini. So try it and feel the horror :D 

kalo agan" ingin lihat trailer ny, langsung aja kan cek &ricek #kayak acara di TV:







Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Electro Zone -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -